Pengalaman Pertama Memancing Ikan



Ini adalah pengalaman pertama saya memancing ikan di suatu tempat pemancingan ikan didaerah Bogor.
Pada waktu itu saya memancing ditempat pemancingan milik saudara dekat saya. Pada waktu itu tempat pemancingannya ia tutup karena akan ada acara family gathering keluarga kami. 

Karena pada saat itu tempat pemancingan baru saja digunakan sebagai perlombaan, jadi ikan-ikan yang berada disana jumlahnya sedikit, dan akhirnya terpaksa ayah saya membeli ikan untuk diceburkan kedalam tempat pemancingan.

Ayah saya ternyata mahir sekali memancing ikan dan beberapa ikan telah kami tangkap. Sebenarnya bukan kami sih, tetapi ayah saja karena saya tidak bisa memancing dan hanya bisa menyaksikan disebelahnya saja.
Setelah sampai sore hari suasana memancing mulai tidak fokus karena orang-orang yang lain sibuk dengan berbincang-bincang. Karena melihat tidak ada yang menjaga pancingan, terpikirkan oleh saya untuk mencoba memancing dan kebetulan masih ada beberapa sisa-sisa umpan yang belum terpakai.

Ternyata memancing itu membutuhkan keahlian dan juga kesabaran yang sangat tinggi karena bosan sekali menunggu ikan yang mau memakan umpan kita dan itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Saya sempat bertanya, “apakah yang salah umpannya apa ikannya yang sudah kenyang”?

 
Beberapa saat kemudian akhirnya umpan saya dimakan oleh ikan, dan ternyata ikan yang memakan umpan saya adalah ikan mas yang besarnya lebih daripada yang pernah didapatkan oleh pemancing disini, dan sayapun hampir tidak kuat menahan kekuatan dari ikan ini.

Karena tidak tahu teknik memancing dan dalam keadaan yang panik, akhirnya saya memutuskan untuk menarik kencang-kencang pancingan saya, dan apa yang terjadi? Ternyata tali pancing saya terlepas dan tersangkut diatas pohon mangga tepat dibelakang saya.

Semenjak saat itu saya jadi ketagihan memancing dan kadang malam haripun saya tetap memancing jika sedang weekend, bahkan sampai menjelang subuh.

Sumber Gambar:

1 Response
  1. blogwalking, nice post, thanks


Posting Komentar