Hati-hati Mencari Info Tentang Twilight

Buat kalian yang penasaran dengan serial film vampire yang satu ini dan ingin mencari info terbaru tentang film ini, pastikan kalian lebih berhati-hati.

Sejak peluncuran film Twilight terbaru, terjadi peningkatan jumlah link bervirus pada hasil pencarian terkait dengan film ini.

Heboh seputar perilisan film ini dimanfaatkan oleh para penjahat cyber untuk menjebak para penggemar Twilight. Menurut Northon jumlah link jahat atau bervirus terkait pencarian tersebut diperkirakan masih akan bertambah seiring meningkatnya promosi tentang Twilight.



Dari hasil laporan Norton menyebutkan ketika pengguna mengklik link “Beracun” ini maka secara otomatis mereka mengunduh virus, malware dan program key logging ke perangkat mereka. Pencarian umum yang menghasilkan hasil beracun biasanya merupakan pencarian untuk foto, trailer dan video klip, informasi casting, dan rincian plot dalam serial tersebut.

Selain kata “beracun”, Norton juga menemukan ada tiga pencarian bervirus yang terkait dengan Twilight yaitu “nude pictures of Taylor Launther, Robert and Kristen Kissing dan Twilight True Love”.


Berikut ini adalah beberapa tips agar kalian dapat melindungi diri dari ancaman yang berkaitan dengan Twilight:

Yang pertama, hindari berita sensational dari orang asing. Penjahat Cyber menggunakan kalimat sensasional untuk membuat kalian mengklik beracun mereka. Jangan pernah menganggap orang asing itu baik, lebih baik menghapus email dan mengacuhkan hasil pencarian dari orang dan situs yang tidak pernah kalian ketahui.

Kedua, jangan biarkan kalian terkena resiko. Pilihlah software yang mempunyai reputasi tingkat keamanan yang tinggi dan mengidentifikasi link berbahaya dan melindungi terhadap ancaman lain yang tidak terlihat.

Yang ketiga, waspada terhadap serigala berbulu domba. Ketika memperoleh hasil pencarian, cukup sulit untuk mengetahui teman atau musuh. Caranya yaitu dengan menggunakan tool dari program keamanan untuk memasitikan bahwa situs yang kalian dapatkan tidak diracuni sebelum kalian mengkliknya.

Nah itulah tadi sedikit informasi yang perlu kalian ketahui agar kalian tidak terkena jeratan sang Penjahat Cyber.

Agar kalian tidak terkena virus dari para Cyber Criminal saat mencari trailer, saya sediakan Trailer Twilight Saga Breaking Dawn disini:


Sumber Gambar:
www.google.com


4 Responses
  1. Honey Says:

    terima kasih infonya, dari kemaren saya nggak nyarin info soal film ini sih, nggak ngikutin dari awal sih


  2. all news Says:

    wah bisa gawat kalau kena virus ...


  3. zidiyuto Says:

    wah2... bahaya x itu mas.
    mau cari trailer atau full film. malah dapet virus...


  4. honeylizious: Sama-sama..
    All news: dengar2 bisa bobol atm juga...
    zidiyuto: maklum lah...namanya juga duit, nnti mereka jual antivirusnya biasanya..


Posting Komentar