Berwisata ke Kota Berlin


Berlin, sebuah kota yang mempunyai nilai sejarah dan bangunan-bangunan yang mempunyai nilai arsitektur yang tinggi ini sangat dikenal oleh masyarakat dunia dan menjadi salah satu incaran para wisatawan mancanegara.

Untuk mengunjungi kota yang indah ini membutuhkan budget yang cukup banyak yaitu sekitar 800-1000 euro atau sama dengan Rp9,6 juta-Rp12 juta (PP), dengan transit di Kuala Lumpur, Bangkok, Doha atau Dubai.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah pada saat musim panas (Juni-Agustus) dan musim gugur (September –November), dan sebaiknya menggunakan transportasi public karena Berlin mempunyai jalur kereta api yang terlengkap.

 
Ini adalah Unter Den Linden, yaitu merupakan rumah dari sejumlah gedung-gedung penting di Berlin, baik dari segi sejarah, pemerintahan dan juga gaya hidup masyarakat Berlin. 

Unter den Linden terbentang dari Istana Stadtschloss di Lustgarten Park hingga Pariser Platz dan Brandenburg Gate. Jalanan ini selalu menjadi salah satu favorit wisatawan untuk menikmati waktu luang disegala musim.

 
Ini adalah Potsdamer Platz. Bangunan ini baru dibangun setelah tahun 1995. Disini kalian bisa menemukan suasana metropolitan dengan Arsitektur abad 21 dengan lampu-lampunya yang terang pada malam hari. 

Kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang paling sibuk di Berlin baik siang maupun malam. Beberapa landmark baru bisa kalian temukan disini, dan juga tempat ini kerap kali menjadi tempat para wisatawan untuk tempat fotografi.

 
Jika kalian bosan dengan suasana perkotaan, kalian bisa pergi ke Danau Schlachtensee yang hanya membutuhkan waktu 20-30 menit dengan menggunakan kereta S-Bahn. Disana kalian bisa berjalan  kaki menyusuri pinggir danau atau bersepeda menjelajahi hutan disekitar danau. 

Tidak ada larangan untuk berenang didanau ini, siapa pun dapat berenang. Yang terpenting jangan kaget ketika kalian berenang tiba-tiba ada angsa maupun bebek yang melewati kalian.

 
jika kalian merasa lapar, yang paling bagus untuk makan disana adalah bukan makan direstoran mewah. Carilah tempat makan yang nyaman dengan pemandangan yang indah di pinggir Sungai Spree. Piknik dipinggir sungai dengan diterangi sinar matahari sambil mengamati hiruk pikuk dan kesibukan masyarakat berlin, kemudian nikmati indahnya alunan pemusik jalanan yang ada disekitar sana.

 
Jerman identik dengan bir. Karenanya jika kita kesana jangan lewatkan tempat-tempat bir yang populer, salah satunya yaitu Aufsturz di Oranienstrasse yang paling banyak dikunjungi oleh warga setempat. Tempat ini menyediakan berbagai macam bir seperti Erdinger, Berliner Pilsner, Berliner Kindl, dan juga bir-bir dari negara-negara lainnya seperti Belgia, Kanada, Austria, Cekoslovakia, India bahkan Afrika.
Nah itulah tadi beberapa tempat yan patut kalian datangi jika ingin pergi ke Berlin. Semoga info ini bermanfaat.

Sumber Gambar:
4 Responses
  1. Anonim Says:

    coba ada travel biro yg bisa mengatur perjalanan dengan cara mencicil atau simpan pinjam,pasti banyak yg ingin ke sana.


  2. Rasimun Way Says:

    info menarik..thanks


  3. anonim: Sudah pasti banyak, kalo niat bisa nabung dulu... :p

    Rasimun: sama2, jangan lupa polbeknya ya mas...


  4. kapan ya kiranya bisa kesini..hmmmm ngimpi dulu deh :-)


Poskan Komentar