The Women in Black, Harry Potter dan Film Horor

Arthur Kipps (Daniel Radclife), seorang pengacara muda terancam dipecat dari kantornya jika tidak berhasil mengurus dokumen rumah kosong Eel Marsh di sebuah desa terpencil. Paska kematian istrinya ketika melahirkan putranya yang bernama Joseph Kipps (Misha Handley), Arthur bertekad untuk tidak ingin kehilangan pekerjaannya demi merawat sang buah hati.

Di rumah kosong Eel Marsh, tugas yang diperkirakan Arthur akan mudah berubah menjadi rumit, setelah Arthur merasa warga setempat merahasiakan sesuatu tentang rumah Eel Marsh yang lokasinya dekat dengan pantai.

Saat Arthur mulai mengumpulkan bermacam dokumen penting di rumah itu, gangguan-gangguan mistis mulai menerpanya. Diawali dengan suara-suara aneh, hingga penampakan wanita misterius yang selalu menggunakan busana serba hitam. Melihat kegiatan yang dilakukan Arthur, warga setempat semakin memusuhinya karena mistos yang beredar di sana, penampakan wanita berjubah hitam menandakan adanya nyawa anak kecil yang akan direnggutnya.

James Watkins, sutradara film The Women in Black dinilai sangat apik dalam mengemas cerita yang berlatar belakang tahun 1960-an. Mulai dari desain rumah, pakaian, hingga alat transportasi yang digunakan, kesemuanya identik bernuansa di tahun tersebut.

Pemilik imej Harry Potter, Daniel Radcliffe yang jadi bintang utama film ini juga terlihat sangat berbeda. Kesan penyihir yang terkenal itu sungguh tak terlihat. Aktor kelahiran 23 Juni 1989 tersebut terlihat sangat dewasa dengan karakter seorang ayah yang sudah memiliki satu anak. Ekspresi yang dikeluarkan Daniel di film tersebut juga terlihat sangat natural dan mumpuni. Dengan kata lain, Daniel berhasil membunuh imej Harry lewat film ini. 

Film yang masuk dalam kategori horor thriller ini, tentunya penuh dengan kejutan-kejutan yang menakutkan. Mulai dari penampakan sosok hantu, hingga berbagai kejadian aneh yang terjadi di rumah Eel Marsh. Ketakutan yang terdapat di film ini bukan hanya terjadi dari penampakan hantu saja, hal-hal yang dianggap sepele pun bisa dimanfaatkan oleh sutradara James Watkins untuk menimbulkan rasa takut. 

Sumber/Gambar : http://www.21cineplex.com, http://www.imdb.com
1 Response
  1. ternyata Harry Potter bisa kesurupan juga ya, hahaha


    blogwalking ya dari http://review-newgadget.blogspot.com/ ditunggu kunjungan balik dan follownya ya, thanks :)


Posting Komentar