Berwisata dan Menyelam di Pulau Derawan


Pantai indah di Pulau Derawan
Wisata Indonesia memang tiada duanya. Dari Sabang sampai Merauke, banyak objek-objek wisata menarik yang kita miliki, mulai dari pantai hingga pegunungan. Berkunjung ke Kalimantan Timur, sempatkanlah untuk menginjakan kaki di Pulau Derawan. Sebuah pulau dengan pemandangan laut yang indah serta dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia. 

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, nama Pulu Derawan barangkali belum terlalu populer. Pun begitu, banyak turis asing, terutama dari jepang yang sudah mengenal keberadaan pulau eksotis ini. Tujuan utama para turis asing itu adalah untuk menikmati keindahan bawah laut dari Pulau Derawan.

Di perairan sekitar Pulau Derawan, terdapat terumbu karang yang indah dengan beraneka ikan cantik, penuh warna. Pada batu karang di kedalaman sepuluh meter, kita akan berjumpa dengan sebuah karang yang bernama Blue Trigger Wall. Pada karang yang memiliki panjang sekitar 18 meter ini, banyak terdapat ikan trigger. Karena itulah karang tersebut dinamakan Blue Trigger Wall.

Menyelam bersama penyu
Pulau Derawan terlihat begitu alami. Birunya laut berpadu dengan lumut-lumut yang hijau seakan makin mempercantik wajah pulau ini. Deburan ombak laut yang jernih, sesekali mengiringi penyu-penyu jinak yang mendekat ke tepian pantai.

Meski tersembunyi, Pulau Derawan juga sudah memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai. Di antaranya adalah penginapan. Para turis yang ingin bermalam di pulau ini bisa menyewa salah satu penginapan yang ada.

Untuk bisa sampai ke Pulau Derawan ini, dari Balikpapan, para turis harus terbang menuju Tanjung Redeb selama sekitar 1 jam. Selain pesawat, jalur laut juga bisa dipilih. Tanjung Redeb juga bisa dicapai menggunakan perahu atau kapal dari Samarinda atau Tarakan. Dari Tanjung Redeb perjalanan dilanjutkan dengan motorboat ke Pulau Derawan selama 2 jam.

Penginapan di Pulau Derawan
Berwisata ke Pulau Derawan dijamin akan memuaskan. Keindahan alam dan laut begitu memesona. Selamat berwisata, selamat menikmati Indonesia.

4 Responses
  1. Saya 16 tahun di Bontang belum pernah main ke pulau ini huhuhu :'(

    Cakep!fotonya :)


    Join Fan Pages VIVAlog
    Best Regards, Gal's


  2. Anonim Says:

    keren mas... mau juga ke sana nih.


  3. Unknown Says:

    Keren... pas banget ntu tempat untuk refresing, thanks 4 the info n ditunggu updateannya..


  4. Galuh Pramono : wah.. mesti ke sana tuh. makasih kunjungannya.

    Anonim : sip, ditunggu oleh2nya.

    Anak Kail : oke. makasih dah mampir.


Posting Komentar