Rencana dalam Mempromosikan Korea



Sebenarnya saya pertama kali suka korea berawal dari serial dramanya, dan ketika kuliah saya dikenalkan dengan Girl Band Kpop dan sampai saat inipun masih suka. Dan semenjak itu saya ingin sekali bercita-cita pergi ke Korea karena ingin sekali melihat wisata korea yg biasa digunakan untuk latar belakang syuting drama korea.

Ternyata memasukkan pemandangan wisata dalam drama korea merupakan salah satu strategi yang dilakukan korea untuk mempromosikan pariwisata mereka juga. Nah sekarang giliran saya, bagaimana strategi yang saya lakukan untuk mempromosikan Korea.

Hal-hal yang akan saya lakukan untuk mempromosikan Korea adalah:
1.  Menyebarkan hasil foto-foto maupun rekaman video ke Facebook, Twtter maupun media jejaring sosial lainnya.

Youtube Channel dan Blog

Facebook Fanpage Pecinta Drama Korea

Twitter K-Love Indonesia

Ketika saya berada di Korea saya akan menuju ketempat-tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi, dan mengabadikan moment ini dengan menggunakan kamera foto DSLR dan merekam isi-isi dari wisata tersebut menggunakan handycam.

Nah dari hasil jepretan gambar dan rekaman video tadi akan saya share ke Facebook maupun ke Twitter saya yang akan saya sebarkan ke teman-teman saya.
Selain itu video dan gambar juga akan saya upload ke Youtube, ibuzzkorea maupun Flickr, agar makin banyak orang yang melihat hasil dari dokumentasi saya berwisata ke Korea.


2.       Sebarkan informasi wisata Korea melalui banyak saluran internet


Setelah selesai menyelusuri wisata korea, saya akan menceritakan pengalaman saya ketika berada di Korea dan akan saya tulis hasil perjalanan saya dalam bentuk blog maupun cerita inspirasi di kolom media online seperti Kompasiana, vivanews, lintas berita dan lainnya.

Sehingga nantinya akan banyak orang lain yang melihat cerita saya baik di blog maupun di kolom media online lainnya dan mereka tertarik untuk mengunjungi Korea setelah membaca cerita hasil perjalanan saya ke Korea.

Selain itu dengan saya mengshare ke komunitas blog tersebut, maka para user-user yang ada disana, yang belum pernah ke Korea bisa mengenal Korea lebih jauh lagi dari tulisan hasil perjalanan saya ke Korea.



3.       Membuat film pendek dari hasil rekaman video saya.


Pada saat saya berada di Korea, saya akan merekam gambar-gambar yang cukup banyak untuk dijadikan stok gambar, karena kebetulan saya adalah orang yang sangat suka sekali merekam segala macam aktivitas dan terkadang video-video ini saya jadikan sebuah film. 

Nantinya video-video ini akan saya jadikan sebuah film pendek yang akan mengisahkan tentang betapa hebatnya perjuangan saya dalam menggapai cita-cita saya untuk bisa pergi ke Korea, dan nantinya film ini akan saya ikutkan ke dalam festival film pendek yang seringkali diadakan oleh komunitas-komunitas film.

Ini adalah salah satu inspirasi saya ingin menjadikan dokumentasi saya sebagai film pendek.

 
Itulah tadi hal-hal yang akan saya lakukan untuk mempromosikan Korea, dan kalau saya berhasil menang, maka saya akan segera menjalankan promosi-promosi ini. Jangan lupa dukung saya juga ya dalam artikel ini.

Sumber Gambar:

0 Responses

Posting Komentar