10 Alasan Kenapa Saya Sang Juaranya

Artikel ini saya buat untuk mengikuti event PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM yang ada di Facebooknya Korea Tourism Organization (Indonesia) dan tentang 10 alasan kenapa Korea Tourism Organization Indonesia harus pilih saya sebagai sang juara event tersebut. Semoga saya bisa ikut Touch Korea Tour Team and bisa mengalami wisata Korea dengan teman-teman dari negara lain dan duta pariwisata Korea 2PM dan Miss A.


1.       Hallyu.

Banyak hal menarik dari Korea
Saya sangat tertarik ke Hallyu atau dikenal sebagai Korean Wave. Pertama kali tahu tentang Korea dari film drama ‘Full House’ dimainkan oleh ‘Rain’ dan ‘Song Hye Kyo’. Jika pencinta Korea pasti kenal sama sinetron ini dan banyak dicintai oleh pencinta Korea di Indonesia. Dari ceritanya, aktornya dan tempat syutingnya indah dan romantic cukup menarik untuk membuat orang Indonesia menjadi pencinta Korea. Bukan hanya sinetron ‘Full House’ ada ‘Boys before Flowers’, ‘Secret garden’ dll sering disiarkan distasiun swasta di Indonesia. Sekarang saya suka Korea , mulai dari K-drama, K-Pop dan sangat bercita-cita ingin kesana menyaksikan langsung konser K-Popnya, tempat syutingnya dulu.

2.       Good in singing

Menyanyikan lagu Korea, kenapa tidak?
Saya bisa bernyanyi dan mempunyai suara yang cukup bagus. Menyanyi dan mendengarkan musik adalah bagian dalam hidup saya terutama K-Pop, karena tanpa musik saya mungkin tidak bisa hidup. Dan bernyanyi sambil mendengarkan K-Pop adalah hobi saya. Bahkan setiap weekend saya selalu berkaraoke di tempat karaoke keluarga. Dan jika saya menang dalam event KOREAN TOURISM ORGANIZATION INDONESIA saya ingin coba menyanyikan lagu Korea dengan 2PM/Miss A.

3.       Good in dancing

Menari di hadapan Miss A/2PM
Saya cukup mahir dalam menari. Bisa dikatakan badan saya ini cukup lentur untuk melakukan tarian-tarian mulai dari tradisional bahkan sampai modern. Kalau saya menang event KOREAN TOURISM ORGANIZATION INDONESIA dan ke Korea bertemu dengan Miss A/2PM, saya akan menari di depan mereka. Dengan kemampuan yang saya miliki setidaknya tidak membuat mereka malu jika saya diajak untuk battle dance dengan mereka.

4.       Good in speaking English

Lancar berbahasa Inggris
Selain mulai belajar bahasa inggris sejak sekolah dasar, sekarang sudah terbiasa karena sering mendengarnya lewat subtitle film-film berbahasa inggris dan cukup untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, kalau saya terpilih ke Korea, saya tidak akan mengecewakan KOREAN TOURISM ORGANIZATION INDONESIA untuk urusan berkomunikasi dengan orang di Korea dan tim TOUCH KOREA TOUR dalam berbahasa Inggris dan jika sempat mau belajar bahasa Korea juga untuk mempromosi Korea kepada teman-teman yang ingin belajar bahasa Korea.

5.       Adventurer

Wisata Korea Pantas Menjadi Objek Petualangan
Jauh dari negara sendiri itu merupakan suatu petualangan yang seru, apalagi bisa mendatangi dan berwisata ke negeri ginseng yang satu ini. Selain itu bisa berjalan-jalan di wisata Korea dengan artis K-Pop terkenal merupakan pengalaman yang tidak bisa didapatkan oleh setiap orang dan merupakan moment yang sangat langka dikarenakan sibuknya jadwal dari artis K-Pop tersebut.

6.       Good in socializing

Mudah berinteraksi dengan pemenang dari negara lain
Saya merupakan orang yang mudah bergaul, jadi jika ada orang-orang yang baru saya kenal tidak akan membuat saya merasa gugup dan kaku karena sudah terbiasa dengan lingkungan-lingkungan yang seperti itu. Jika saya menang dalam event oleh KOREAN TOURISM ORGANIZATION INDONESIA ini, saya dapat dengan mudah membaur dengan para pemenang lainnya maupun dengan personil 2PM/Miss A, sehingga suasana wisata korea bisa lebih nyaman dan senang.

7.       Promoting tourism of Korea and Indonesia

Wisata Korea 
Saya ingin membandingkan wisata Indonesia dengan Korea.Selama ini yang saya ketahui secara langsung hanyalah wisata Indonesia, dan belum pernah menyaksikan langsung wisata di Korea, karena saya biasanya hanya melihat wisata korea melalui internet. Jika saya menang dalam event oleh KOREAN TOURISM ORGANIZATION INDONESIA ini, saya akan mengumpulkan banyak informasi tentang wisata Korea untuk teman-teman yang belum pernah menyaksikan seperti saya. 

Saya juga akan mempromosikan Indonesia kepada teman-teman Korea mulai dari bahasa, budaya, makanan kita dan akan bagikan souvenir seperti baju batik, pena batik, angklung dll. Pasti mereka juga belum pernah menyaksikan Indonesia secara langsung seperti saya dan pasti banyak yang tertarik kepada Indonesia juga karena pernah baca dari online artikle bhawa banyak artis Korea sering jalan-jalan ke Bali, Lombok dll.

8.       Promoting Street Food in Korea

Jajanan Pinggir Jalan Khas Korea
Saya ingin merasakan jajanan pinggir jalan di Korea karena Korea terkenal juga dengan jajanan pinggir jalannya, dan biasanya penjual jajanan-jajanan ini berjualan pada saat jam pulang kerja atau malam hari. Jika saya menang dalam event ini, saya ingin sekali merasakan jajanan2 pinggir jalan yang ada di wilayah perkotaan Korea seperti TtokPpoki, Gimbab, 32Cm Ice Cream dll. Bukan hanya mencicipi tapi saya akan bikin sebuah Video tentang cara bikinnya untuk sebagai alat promosi wisata Korea setelah saya pulang.

9.       Trend Setter

Street Style Korea
Saya ingin melihat style masyarakat yang ada disana kalau yang saya lihat di serial drama korea, disana masyarakatnya stylist dan cantik/tampan. Apakah masyarakat  yang ada didalam drama itu benar-benar seperti itu atau tidak, jadi jika saya memenangkan event,  saya ingin melihat apakah benar atau tidak bahwa gaya masyarakat yang ada di Korea benar2 trendi atau tidak karena saya sendiri percaya bajwa saya adalah trend setter fashion. 

Saya suka baca majalah fashion dan suka pake baju seperti Kpop artis. Beberapa teman saya habis uang banyak untuk belanja baju Korea untuk ikut fashionnya tapi saya punya tip untuk belanja baju-baju seperti Kpop artis di pasar lokal dengan biaya terjangkau dan suka bikin aksesoris dan jual ke teman-teman di kampus dan melalui Facebook saya sendiri. Jika saya ke Korea mau lihat gaya fashion Korea dan akan mempromosikan gaya Korea supaya semua pencinta Korea bisa makai gaya Korea.
 
10.       Friendship

Pertukaran Pelajar Indonesia – Korea
Karena saya ingin bertemu dengan WNI yang ada di Korea. Banyak sekali warga negara Indonesia yang tinggal di Korea, dari yang bekerja sampai pertukaran pelajar pun ada . Jika saya menang event oleh KOREAN TOURISM ORGANIZATION INDONESIA ini, saya ingin sekali ke Korea dan berbagi cerita dengan WNI yang berada disana mengenai apa yang mereka rasakan ketika berada di Korea karena pengalaman mereka adalah salah satu sumber yang secara langusung di Korea untuk mempromosikan Korea.

Sumber Gambar:
0 Responses

Posting Komentar