Wisata Indah Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas, Tasikmalaya, Jawa Barat
Indonesia punya banyak sekali pantai yang indah dan menarik. Dan tiap-tiap pantai itu punya keistimewaannya masing-masing. Satu pantai yang menarik untuk dijelajahi adalah Pantai Batu Karas, di daerah Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Bagi para penggemar olahraga selancar, pantai ini merupakan salah satu yang terbaik dengan ombang lautnya yang menantang.

Dengan perjalanan darat sekitar 5 sampai 7 jam, teman-teman yang berangkat dari Jakarta bisa tiba di pantai ini. Kalau teman-teman juga pernah dengan kawasan wisata Green Canyon, Jawa Barat, Pantai Batu Karas ini hanya berjarak 10 menit dari lokasi wisata tersebut.

Pantai ini memang identik dengan olahraga selancar. Hanya saja, tidak setiap hari ombak besar datang ke pantai ini. Sesekali ada juga ombak-ombak kecil yang menggulung ke pantai. Nah, ketika ombak sedang kecil, peselancar pemula bisa ikutan beraksi. Dengan ombak yang kecil, para pemula bisa melatih kemampuan berselancarnya dengan aman.

Berselancar di Pantai Batu Karas
Tak hanya selancar, pantai ini juga menawarkan keindahan panorama alam yang memesona. Pantai dengan butiran pasir putih, dengan balutan kokohnya bebatuan karang, merias paras cantik dari Pantai Batu Karas ini. Menjelang sore, keindahan matahari yang kembali ke peraduannya bisa teman-teman lihat dengan langsung dari pantai ini.

Teman-teman yang suka fotografi juga bisa mengabadikan gambar-gambar indah di pantai ini. Pasalnya, ketika langit cerah, cakrawala nan biru yang memayungi pantai ini betul-betul indah, sangat bagus untuk latar sebuah foto. Dan tak ketinggalan, kontur bebatuan yang ada di bagian kiri dan kanan dari pantai ini bakal semakin memanjakan para penyuka fotografi, karena kontur itu menghadirkan lanskap foto yang menarik.

Untuk aktivitas wisata lainnya, teman-teman bisa menyelam atau juga seru-seruan berkeliling laut di sekitar pantai dengan menggunakan banana boat. Dan bagi yang berencana menginap, di sekitar pantai sudah banyak akomodasi berkelas dan apik seperti hotel ataupun bungalow.

Oiya, Pantai Batu Karas ini lokasinya sekitar 32 km dari Pantai Pangandaran. Dan berkunjung ke pantai yang satu ini dijamin akan sangat menyenangkan. Bagaimana, menarik bukan? Selamat berwisata.

2 Responses
  1. Unknown Says:

    waduh, pernah lewat Ciamis tapi saya nggak tau tempat itu, hehehe

    blogwalking ya dari review-newgadget.blogspot.com mohon kunjung balik dan follow blog saya ya, thanks :)


  2. Rahmat Rusdianto : kalo ke ciamis lagi mampir deh, bagus kok pantainya. makasih kunjungannya mas, nanti visit balik deh.


Posting Komentar