Menjaga Data di Blackberry Tetap Aman



Banyak pengguna Blackberry yang tidak menyadari bahwa yang terpenting dari Blackberry adalah data-data yang ada di dalamnya. Banyak pengguna Blackberry yang kehilangan data-data penting seperti nomor telepon, contact bbm, email dan sms, hanya karena kurangnya pengetahuan mengenai backup data.

Hal terpenting yang harus kita lakukan adalah paling kurang backup data anda seminggu sekali, karena biasanya dalam seminggu banyak data-data baru yang sudah tersimpan di Blackberry kita. Berikut 3 alternatif dalam mem-backup data di Blackberry:



1. Gunakan aplikasi Data Backup

Cara ini adalah cara yang paling simpel dalam membackup data di Blackberry kita. Karena kita tidak perlu memerlukan Laptop atau device lainnya. Data yang dibackup tersimpan di dalam media card kita, dan untuk merestore kembali data, cukup menggunakan kembali aplikasi Data Backup. Aplikasi Data Backup anda bisa unduh gratis via App World.

2. Gunakan aplikasi Blackberry Protect

Aplikasi Blackberry Protect adalah aplikasi resmi buatan RIM yang berguna untuk menjaga data-data kita tetap aman sekaligus bisa menghapus data-data secara wireless (via browser) jika Blackberry kita dicuri orang.

3. Gunakan Desktop Manager

Ini adalah cara manual dan kalsik dalam mem-backup data. Yang diperlukan untuk melakukan ini adalah sebuah PC/laptop dan aplikasi Desktop Manager yang terinstall di PC/laptop. Untuk mengetahu cara-cara membackup data menggunakan Desktop Manager, bisa dilihat di halaman sumber ini.

2 Responses
  1. Anonim Says:

    infonya boleh dicoba ya :)


  2. Anonim : silahkan, semoga bermanfaat :)


Posting Komentar