5 Tujuan Wisata Terbaik di Dunia

Sebagian besar dari kita, Anda termasuk juga saya, pastinya punya resolusi tertentu yang ingin dicapai di tahun 2012 ini. Dan saya yakin juga, resolusi itu pasti bukanlah keinginan yang biasa-biasa saja. Resolusi yang ingin dicapai pastinya resolusi yang berkesan, menantang, atau sangat berharga.

Untuk teman-teman yang hobi traveling dan berkeinginan untuk melakukan perjalanan yang sangat berkesan, saya punya sedikit catatan, yang bersumber dari Forbes, mengenai destinasi wisata yang tak akan terlupakan seumur hidup. Melalui perjalanan wisata ini, kita bisa benar-benar memanjakan diri sekaligus berpetualang. Pun begitu, perjalanan ini sedikit banyak juga bisa mengubah hidup kita.

~ Rafting di Grand Canyon

Mengunjungi Grand Canyon di Negeri Paman Sam, USA bisa jadi merupakan suatu perjalanan yang sangat berkesan. Wisata petualang yang memacu adrenalin bisa didapat dengan berarung jeram di Sungai Colorado. Keseruan itu pun akan bertambah dengan bermalam menggunakan kemah di hutan sekitar Grand Canyon, dengan kehangatan api unggun dan berlangitkan bintang.

~ Menguak Misteri Patung Moai di Pulau Paskah, Chili

Berkunjung ke pulau yang terletak di selatan Samudra Pasifik ini juga akan tak terlupakan. Pengalaman misteri bersama patung-patung moai yang usianya sudah lebih 400 tahun akan jadi pengalaman seru dan unik. Dalam pemetaan internasional, Pulau Paskah kali pertama ditemukan oleh pelaut Belanda bernama Jakob Roggeveen pada tahun 1722.

~ Bermain Bersama Harimau di Taman Nasional Corbett, India

Salah satu suaka margasatwa yang cukup populer di dunia adalah Taman Nasional Corbett, yang beradadi negara bagian Uttarakhand, India. Sepanjang tahun, taman wisata ini selalu dikunjungi oleh turis-turis dan para penggemar satwa liar dari berbagai belahan dunia. Salah satu hewan yang wajib dilihat ketika mengujungi taman nasional ini adalah harimau. Taman nasional ini dikenal memiliki jumlah harimau terbanyak yang hidup di alam liar. Untuk melihat harimau-harimau liar itu, para turis bisa mengikuti tur alam liar Taman Nasional Corbett dengan menggunakan pesawat.

~ Terbang di Atas Es Antartika

Lebih dari seratus tahun yang lalu, seorang penjelajah Norwegia bernama Roald Amundsen menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan. Dan berangkat dari jejak Roald, seorang petualang sejati tak akan melewatkan kesempatan untuk menjelajahi bagian bumi yang paling dingin itu. Berwisata ke Kutub Selatan sudah pasti akan menjadi satu petualangan yang amat berkesan. Untuk mencapai Kutub Selatan, para turis bisa berangkat dari Norwegia, dan menggunakan pesawat terbang untuk berpetualang.

~ Menyelam di Raja Ampat Papua, Indonesia

Di kalangan para penyelam dunia, Raja Ampat sudah sangat dikenal. Berada di antara segitiga terumbu karang dunia, Raja Ampat menawarkan pesona wisata bawah laut indah dan tak terlupakan. Menyelam sambil diiringi ikan-ikan laut yang cantik berwarna-warni, akan menjadi sajian utama bagi para turis yang berkunjung ke Raja Ampat.

0 Responses

Posting Komentar