Mengupas Ciri Khas Drama Korea


Siapa yang tidak kenal dengan drama Korea. Drama yang sempat menjadi tontonan paling banyak digemari di Indonesia ini memang banyak mengundang daya tarik.

Selain musik atau yang lebih dikenal dengan K-Pop, negara yang satu ini juga dicintai oleh banyak orang karena suguhan serial dramanya. Drama Korea tidak kalah dengan drama-drama dari Hollywood ataupun sinetron, yaitu sama-sama membuat orang yang menontonnya menjadi kecanduan. Kisah-kisah dalam drama Korea kadang juga kita temukan dalam bentuk FTV atau sinetron pendek di Indonesia.

 
Korean drama ini sangat digemari selain wajah para pemainnya yang tampan dan cantik, drama ini juga mempunyai plot cerita yang seru, karakter tokoh yang menarik dan yang paling disukai adalah lokasi atau setting tempat yang sangat sedap untuk dipandang. Belum lagi wadrobe atau kostum keren dan trendi yang sering membuat kita iri.

Jika ditelusuri lebih detail lagi, ada beberapa hal yang hampir selalu ada dalam drama Korea. Yah bisa dibilang hal-hal yang satu ini adalah ciri khas drama Korea.


Adanya Wanita Malang dan Pria Menyebalkan
Saya juga tidak tahu kenapa para penulis scenario drama Korea suka sekali memulai kisah cerita dengan adanya tokoh wanita atau pemeran wanita utama yang selalu dalam kemalangan, yaitu dengan menjadi tulang punggung keluarga sehingga harus menjalani kehidupannya dengan sangat menghawatirkan.

Sementara itu tokoh pemeran utama pria biasanya digambarkan sebagai pria kaya raya dan tampan, yah bisa dibilang sempurna, namun mereka memiliki watak yang angkuh, menyebalkan, kasar dan tidak peduli. Biasanya alur cerita berawal dari pertikaian kedua belah pihak.

Kemudian wanita malang itu dengan beruntungnya mendapatkan hati sang pria kaya, yang memberdakan dari drama ini yaitu penyelesaian cerita dan konflik-konflik satu sama lain.


Pamer Perut di Kamar Mandi
Sekarang ini akan sangat sulit mencari drama Korea yang tidak menampilkan adegan dimana pemeran utama prianya bertelanjang dada dan berbasah-basah menghadap ke pancuran di kamar mandi. Sejak adanya adegan seperti itu yang diperankan oleh So Ji Sub, kecenderungan pemeran pria melakukan itu semakin menjamur.

Tidak hanya drama Korea, para penyanyinya pun melakukan hal yang sama untuk menciptakan efek hysteria dari para penggemarnya. Gaya pamer dada inipun akhirnya melahirkan istilah yang saat ini biasa dikenal dengan “Choco abs”.

Adegan pamer perut ini termasuk cirri khas drama Korea yang menyegarkan dan tentunya membuat para wanita menjerit-jerit histeris melihat kejadian ini.


Aktor Lain (Kameo)
Akhir-akhir ini ada tren terbaru dari dunia dram Korea yaitu adanya bintang tamu yang hanya muncul sepintas, alias kameo. Kehadirannya bisa jadi menyenangkan tetapi kadang juga menyebalkan. Seperti serial yang dibintangi oleh Rain dalam “The Fugitive”, banyak actor dan aktris terkenal yang muncul sebagai kameo seperti Lee Dae He dan Oh Ji Ho.

Ada juga kameo yang cukup mengundang tawa seperti adegan Lee Seung Gi dalam “Best Love” yakni ia berperan sebagai dirinya sendiri. Para kameo ini justru membuat penasaran dan kadang mengundang tanda Tanya.

Ini adalah salah satu adegan yang menjadi ciri khas drama Korea.

  
Nah itulah tadi sekilas mengenai ciri khas drama Korea yang sering muncul pada setiap adegan drama Korea.
Oia, saya minta dukungannya untuk "like" cerita saya di http://www.facebook.com/photo.php?fbid=134014886708327&set=o.290295891015878&type=1 kalian juga bisa ikutan event Korea Tourism Organization Indonesia biar bisa pergi ke Korea. :D

Sumber Gambar:


0 Responses

Posting Komentar