Mengenal Lebih Dekat “Miss A”



Sekarang ini di Indonesia sudah sering mulai bermunculan Boy/Girls Band ala Korea Pop (K-Pop).

Bisa kita lihat sejak pertama kali munculnya Boy Band Smash Indonesia, makin bertambah lagi Boy Band-Boy Band lainnya, para wanita juga tidak mau kalah dengan para pria yang ramai dengan Boy Bandnya. Tidak tanggung-tanggung, para wanita yang muncul dengan Girl Band jumlahnya juga ikut menyamai para Boy Band.


Di Indonesia kebanyakan hanya menjual tampang, dan bisa kita dengar suara mereka tidak begitu bagus, dan bahkan bisa kita lihat baik dari lagu maupun gerakan.

Kalau saya perhatikan sih lebih baik Boy/Girl Band dari negeri asal Korea sendiri, karena mereka tidak hanya menjual tampang, tapi vocal dan kreativitas koreografi yang sangat bagus. 

Kalian tahu kenapa mereka bagus-bagus, karena mereka personil-personilnya di ambil melalui hasil audisi, jadi yang terbaiklah yang dicari. Tidak seperti di Indonesia yang hanya mencari tampang tapi bukan talenta yang lain.


Sebenarnya saya lebih suka Boy/Girl Band asal Korea, karena mereka mempunyai lagu dan koreografi yang bagus seperti salah satu Girls Band asal Korea yang satu ini yaitu “Miss A”.

Miss A adalah grup vocal asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment pada tahun 2010. Grup ini terdiri Fei, Jia, Min dan Suzy. Yaitu dari dua orang asal China dan dua orang berasal dari Korea Selatan.

Fei dan Jia mempertimbangkan dua dari empat selebritis wanita yang paling terkenal di China yang aktif didunia hiburan Korea Selatan seperti f(x), Victoria Song dan Wei Sun seorang model.

Profil Anggota


Ini adalah Suzy. Wanita yang lahir pada 10 Oktober 1994, berkebangsaan Korea ini adalah juru bicara dari Miss A, dan memimpin kelompok ini dengan bakat music dan kecantikannya. Sejak 2010, Suzy membawa acara music “Show! Music Core”.
Min lahir pada 21 Juni 1991 di Korea. Min adalah anggota yang mempunyai gerakan dansa yang paling kuat dan paling energik. Hal itu ia dapatkan dengan berlatih selama tujuh tahun dalam latihan yang sangat aktif.

Fei lahir pada 27 April 1987 di Cina. Fei terpilih dari hasil seleksi di Cina dan salah satu personil asli dari grup “sister”. Sebelumnya Fei memperoleh banyak pengakuan di Cina karena kemampuan vokalnya yang hebat sebelum tergabung dalam Miss A.


Wanita yang berkebangsaan China ini bernama Jia. Jia adalah salah satu anggota “Sisters” sebelum menjadi “Miss A”. Jia memberikan pengaruh jenis music kepada Miss A melalui kemampuannya melakukan Rap. Jia mempunyai gaya rambut yang unik sehingga ia menjadi salah satu tren gaya rambut di Korea.


Sebelum Kemunculan
Fei dan Jia dipilih menjadi anggota pada tahun 2007. Fei dibina di sekolah menari ketika sekolah Jia melakukan audisi. Min diaudisi ketika ia berada ditingkat keenam kemudian ia melakukan perjalanan ke Amerika dimana ia dilatih selama 6 tahun, tetapi ia kembali pada tahun 2008 untuk melanjutkan aktivitasnya di Korea.

Sebenarnya Miss A terdiri dari 5 orang anggota yang dilatih pada tahun 2009, saat itu nama mereka adalah “Sister”. Ketika sedang melakukan pelatihan, grup ini diterbangkan ke China dimana mereka tampil di berbagai macam acara menari dan bernyanyi untuk menunjukkan kualitas mereka pada para penonton di China.

Dengan keluarnya Hyerim yang sekarang ini bergabung dengan Wonder Girls, maka Miss A tersisa menjadi empat orang anggota sampai saat ini.


Debut Pertama
Miss A membuat debut pertamanya di Korea Selatan dengan jumlah empat orang anggota grup, pada tanggal 30 Juni dengan Singlenya “Bad Girl Good Girl”. 

Grup dan Single mereka diterima dengan baik oleh masyarakat dan juga single mereka menjadi yang terbaik dalam tangga lagu dan memperoleh penghargaan dalam M.net dan pernah menjadi nomor pertama dalam KBS Music Bank. Pada tanggal 1 agustus mereka memperoleh juara pertama pada SBS Inkigayo.


Aktivitas Anggota
Suzy membintangi “Dream High” pada tahun 2011 sebagai karakter Go Hye Mi dengan 2PM Taecyeon dan Wooyoung, IU, T-ara Eunjung dan seorang actor Kim Soo-hyun.

Min menjadi seorang murid pada KBS Variety Show “Oh! My School”.

Jia hadir pada M&D music video “Close Your Mouth” dengan FT Island Hongki & B2ST Jun Hyung yang dirilis pada 22 Juni 2011.

Nah itulah tadi semua hal tentang Miss A, dan ini adalah Video Klip lagu pertama dari Miss A yaitu Bad Girl, Good Girl.


Sumber Gambar :
6 Responses
  1. gadis Korea cakep2 ya dan seksi,, tapi sayangnya kebanyakan pada operasi plastik gan, hehehe


    blogwalking gan dari patriotisme-pemuda-indonesia.blogspot.com follow balik ya, thanks (n_n)


  2. rizki: tapi ada beberapa jg gan yg gak operasi, mereka pake teknik make up..tp gk apa2 lah kalo hasil operasiannya bagus dan cantiknya permanen...tp mereka emang bertalent gan, pantes lah disukai


  3. Unknown Says:

    Mas bro.. denger2 si Miss A ini jadi duta pariwisatanya Korea ya? bener gak tuh..

    Btw, suka Korea juga ya, ada info jalan-jalan ke Korea gak... yang gratis gitu, kalo ada boleh dong dibagi :)


  4. thealoner Says:

    Bedanya...boyband n girlband kita masih asli punya...


  5. Aji Prast Says:

    miss A cantik-cantik pak


  6. @ Aji Prast : iya... pantaslah jadi artis hehehehehe...


Posting Komentar