Film Terpopuler Spesial Natal


Sebentar lagi natal akan tiba, dan biasanya dihari natal, para stasiun tv menayangkan film-film bersegmentasi keluarga.

Meskipun saya bukan seorang Kristiani tapi saya sangat suka sekali film-film yang belatarbelakang natal. Mungkin film-film ini bukan favorit kalian, tapi film-film ini menjadi langganan ketika natal tiba dan bahkan setiap natal maupun akhirpekan film ini selalu ditayangkan.


The Polar Express
Film yang diangkat dari buku anak-anak karya Chris Van Allsburg, hasil karya sutradara Robert Zemeckis ini sering sekali ditayangkan dilayar kaca ketika liburan natal. Film animasi ini memang menarik karena diisi suara oleh sederetan actor ternama seperti Tom Hanks dan juga animasinya yang memukau.

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang sedang menantikan kedatangan Santa Claus, namun tidak yakin kalau sosok tersebut benar-benar ada. Kemudian ketika ia tertidur ada kereta api yang juga berisi anak-anak lain lewat didepan rumahnya. 

Banyak petualangan yang terjadi ketika mereka dibawa ke kutub utara, dan disana mereka diuji kenakalannya dan disadari bahwa anak yang baik itu adalah anak yang sabar dan jujur.


 
Home Alone
Siapa yang tidak kenal dengan film yang satu ini, mulai dari dewasa hingga anak-anak suka dengan film ini.
Home alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990 yang dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin Mc Callister, yaitu seorang anak dari keluarga yang kaya. Home Alone sudah memiliki tiga sekuel yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, dan Home Alone 4.

Film ini berceritakan tentang Kevin yang secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris dalam rangka liburan natal. 

Ketika Kevin menghabiskan waktunya dirumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang penjahat yang sangat bodoh yang ingin mencuri rumahnya.

Untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan dirumahnya, dan yang menjadikan film ini menarik adalah tingkah laku para penjahat yang termakan jebakan dari Kevin.




 
Jingle All The Way
Kalian pasti kenal dengan actor yang bertubuh kekar ini. Aktor yang sering bermain dalam film action ini terlihat piawai dalam memerankan peran seorang ayah. 

Arnold Schwarzeneger berperan sebagai Howard Langston, yaitu seorang ayah yang berjanji kepada anaknya bahwa ia akan memberikan segalanya dan mendapatkan apa yang diinginkan untuk natal.

Sayangnya putranya menginginkan sebuah mainan Turbo Man yaitu seorang tokoh superhero yang sangat populer saat itu. Ketika malam natal telah tiba, ternyata Howard lupa untuk mendapatkannya, dan karena pada malam itu adalah malam natal, maka mainan tersebut terjual habis dimana-mana.

Howard melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan mainan Turbo Man, dan ternyata ia mendapatkan saingan yang menginginkan mainan tersebut juga, dan disinilah mulai terjadi konflik.
Ia secara tidak sengaja menggantikan peran seorang karakter turbo man yang akan tampil difestival dan disinilah terjadi perkelahian layaknya film super hero tersebut.


 Nah itulah tadi film yang sering ditayangkan pada saat liburan Natal. Yah semoga saja jangan itu-itu lagi yang ditayangkan. Marry Christmas and Happy New Year.

Sumber Gambar:
3 Responses
  1. Nunuu Says:

    Saya muslim :)
    Tapi senang sekali nonton film-film barat saat natal tiba, and 'Home Alone' one of them :D suka aksinya si Kevin>


  2. meis Says:

    walau sering diputar tiap tahun film2 tsb diatas tapi tetap anak3 saya sukaaa nontonnyaaa :)


  3. Nurul Khaliza: Sama..gw juga suka Home Alone, soalnya penjahatnya bodoh2..
    sbenernya ada satu film lagi cuma lupa judulnya, isinya tentang sinterklas yg kepeleset dari atas genteng trus jatoh n amnesia.

    meis: Soalnya emang disegmented untuk anak2 dan ceritanya yang meranin anak2 jg...


Posting Komentar