Tiada Hari Tanpa Facebook



Sebuah pepatah lama mengatakan “tiada hari tanpa belajar”, dengan berkembangnya jaman pepatah tersebut menjadi sedikit berubah menjadi “tiada hari tanpa facebookan”, benar tidak?

Facebook sekarang ini telah berada diatas segala-galanya, bahkan kadang orang terdekat, maupun kegiatan kita terlupakan karena adanya facebook.

Hadirnya Facebook memang mempunyai dampak yang positif dan negative, namun makin lama facebook menjadi suatu hal yang paling penting dibandingkan yang lain.

Misalnya seringkali kita temukan ada orang yang update status seperti “selamat pagi dunia” dan ia mengupdate itu setelah bangun tidur. Kemudian ada juga yang update status misalnya “sakit kepala” dan ia bukannya minum obat tapi malah update status, aneh bukan?

Ada survey yang meneliti sebanyak 2500 orang dan menghasilkan jawaban 79 persen dari 2500 orang tersebut tidak bisa melewatkan haripun tanpa facebook. Bahkan lebih dari 40 persen responden langsung memeriksa facebook mereka sebelum menyikat gigi di pagi hari. Sekitar 20 persen responden menghapus akun mereka karena kesalahan operator dan membuat akun baru.

Dari kegiatan berfacebook ria diatas masih dibilang wajar, bahkan ada teman saya tiada hari tanpa upload foto dan ganti nama facebook. Sehingga mempersulit teman-teman yang lain jika sedang mencarinya. Dan juga sering saya menemukan satu orang yang mempunyai facebook lebih dari 3 akun.

Facebook memang bisa dikatakan sebagai candu bagi para facebookaholic, beberapa orang yang sempat saya temukan rela meminjam ponsel orang lain hanya untuk update status dikarenakan ponsel ia sendiri lowbat. 

Melihat kejadian seperti ini, banyak dikantor-kantor maupun di universitas-universitas yang menggunakan sarana internet memblokir facebook dari internet mereka, karena seringnya ditemukan karyawan yang terganggu konsentrasi kerjanya dikarenakan lupa waktu saat facebookan.

Nah. Apakah kalian termasuk salah satu orang yang gila dengan facebook? Sebaiknya kita menggunakan facebook pada saat senggang saja, dan seperlunya saja. Jangan lupa dengan kegiatan kalian yang lainnya hanya karena keasyikan dengan facebook.

Sumber Gambar:


1 Response
  1. iya bener gan, bahaya kalo sampai kecanduan Facebook ya, bisa2 kita jadi males kerja deh, hehehe....

    salam kenal ya, follow balik ke blog saya dong di cantikalayanti.blogspot.com


Posting Komentar