Romantisnya Berkeliling San Francisco



Ini adalah pengalaman teman saya ketika ia menjadi salah satu pertukaran mahasiswa di San Francisco, dan ia menceritakan liburannya pada saat berada disana.


Jalan kaki merupakan hal yang sangat tidak mungkin dilakukan di Jakarta, karena kondisi jalan yang sangat ramai bahkan trotoar yang disediakan untuk pejalan kakipun seringkali diambil oleh motor-motor yang melintas. 

San Francisco…Siapa yang tidak kenal dengan Kota yang satu ini. Kota dengan desain yang sangat artistik dan dengan suhu udara yang sangat nyaman menjadikan kota ini kota yang harus dikunjungi pada saat berkeliling dunia.

Kota ini memang sangat indah. Suhu kota ini selalu berkisar 10-20 derajat celcius, dan pada musim panaspun suhunya hanya berkisar 20 derajat celcius, jadi sangat sejuk sehingga jika kita berjalan kaki disana tidak terasa capek.


Pemandangan alam yang bisa kita nikmatin ketika menggunakan transportasi umum seperti bus dan trem maupun ketika kita berjalan kaki. Trem juga merupakan salah satu cirri khas San Francisco, meskipun umurnya sudah tua, tampilan klasik dari trem sendiri sangat cocok dengan bangunan-bangunan di lingkungan San Francisco.


Struktur kota yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki menjadi kelebihan dari kota ini. Seperti berjalan kaki disekitar Chinatown yang merupakan pecinan yang paling besar dan tertua di Amerika Utara. Kalian akan menemukan beberapa tempat makan termurah di kota ini, dan juga banyak cendera mata yang beragam dan tentunya murah pula.


Selain itu kalian juga bisa mengunjungi beberapa dermaga yang biasa dikenal dengan sebutan Pier 39. Tempat yang indah ini memiliki banyak toko cenderamata, restoran, cinema 4D dan akuarium. Disana juga banyak anjinglaut yang berjemur diteriknya matahari.


Jika kalian tertarik dengan bangunan kuno, disana ada yang namanya “The Painted Ladies” yaitu rumah-rumah yang berarsitektur kuno. Untuk mencapainya memang agak jauh, tapi anda bisa menggunakan trem yang ada disana.

Bagaimana?? Apa kalian tertarik untuk berlibur kesana?? Membawa pasangan anda mungkin salah satu ide yang sangat bagus. 

Sumber Gambar:

2 Responses
  1. Punya.Tia Says:

    nice info...


    jangan lupa mampir ke blog saya yaa...
    maklum masih new bie nihh:
    Stylish Generation


  2. jlan2nya jauh bgt ya :)


Posting Komentar