Mengenal Pantai Sundak di Yogyakarta


Pantai sundak pantai yang berada di yogyakarta Pantai Sundak tak hanya memiliki pemandangan alam yang mengasyikkan, tetapi juga menyimpan cerita. Nama Sundak ternyata mengalami evolusi yang bukti-buktinya bisa dilacak secara geologis.



 






Sumber  = http://www.benih.net/wp-content/uploads/2008/04/wsundak6.jpg
Banyak yang dapat kita nikmati dari pantai ini selain bisa menghilangka kepenatan di kota-kota pantai ini memang laya di kunjungi  karena  = Wisatawan tak akan pernah ingkar untuk mengatakan bahwa Pantai Sundak dan lingkungannya memang menakjubkan. Pantainya sendiri, menampilkan pasir putih yang resik dan air laut yang jernih. Belum lagi ketika pengunjung mencoba untuk berjalan dari bibir pantai ke tengah laut yang relatif dangkal hingga sejauh 30 meter. Di sana, terdapat batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang mungil.
Tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur di utara pantai dengan tinggi sekitar 12 meter. Bukit-bukit ini melatari pantai dan menambah keelokan pesona alam kawasan Pantai Sundak. Di dalam salah satu bukit batu karang tersebut terdapat gua, yang di dalamnya ada sumur air tawar yang menjadi sumber mata air penduduk sekitar. Selain menawarkan saksi bisu sejarahnya, Sundak juga menawarkan suasana malam yang menyenangkan.



Lokasinya yang tidak jauh Dari Yogyakarta menuju ibu kota Kabupaten Gunungkidul, Wonosari, wisatawan dapat naik bus yang berangkat dari Terminal Giwangan Yogyakarta. Wisatawan dapat memilih mini bus atau bus besar dengan tarif rata-rata Rp 4.000,00  , Kemudian, carilah bus kecil yang menuju Pantai Baron atau Krakal. Dengan menumpangi bus kecil tersebut, memakan waktu antara 40 menit-1 jam dengan ongkos Rp 2.500,00 , harga tiket masuknya cuman 1500 perak , murah bukan ?





 


Sumber gambar ,http://www.yogyes.com/en/yogyakarta-tourism-object/beach/sundak/Sundak+3.jpg
Bagai mana anda tertarik dengan pantai ini  ?
0 Responses

Posting Komentar