Cara Presentasi Steve Jobs yang Unik





Sumber gambar  = http://presentonomics.com/wp-content/uploads/2010/10/Steve-Jobs-on-iPad.004.jpg


Tentang Steve Jobs =  Steven Paul Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955; umur 54 tahun) adalah pemimpin perusahaan Apple Computer bersama Steve Wozniak dan tokoh utama di industri komputer. Sebagai pendiri (dengan Steve Wozniak) Apple Computer di tahun 1976 keluar dari Apple tanggal  =  24/8/2011 akhirnya Wafat  pada  05 oktober 2011








Sumber gambar  =  http://presentonomics.com/wp-content/uploads/2010/10/Steve-Jobs-on-iPad.006.jpg


Saya paling suka dengan mantan CEO APPLE ini kalo lagi presentasi. Selain suka dengan cara dan gaya dia berbicara di depan publik saya juga sangat ingin terampil berbicara di depan publik seperti beliau, maka dari itu saya membuat artikel ini untuk mengenangnya.   


Gaya Steve Jobs berbicara di depan publik sampai caranya berbusana sangat nyentrik untuk orang sekaya dia, tidak terlihat sombong  sederhana dalam berpakaian, walau kadang terlihat itu-itu saja bajunya.


Sumber gambar  = http://presentonomics.com/wp-content/uploads/2010/10/Steve-Jobs-on-iPad.005.jpg

Dari banyak artikel yang saya baca tentang gaya Steve Jobs menyampaikan presentasinya – terutama yang berkaitan dengan kesuksesan Apple, ada beberapa rahasia atau trik yang bisa saya simpulkan, yakni :  

1. Mengawali presentasi dengan “success story”

2. Menggunakan kutipan untuk menambah kredibilitas

3. Mengingatkan konsumen akan kebutuhan dasar mereka

4.  Menghadirkan peran antagonis sebelum pahlawan muncul

5.  Menggunakan animasi yang tepat untuk memberikan efek emosional

 

Bagaimana menurut teman-teman tentang Steve Jobs ini? fenomenal bukan. Seorang pebisnis besar, cerdas, tapi memiliki pembawaan dan kepribadian yang sederhana. Selamat jalan Steve.




0 Responses

Posting Komentar