Berwisata Malam di Hong Kong



Bagi kalian yang suka dengan actor maupun film Jackie Chan. Kota ini adalah kota yang sering digunakan untuk background aksi laganya di layar kaca.

Yaps!! Inilah Hong Kong, kota yang bisa dikatakan tidak pernah tidur ini adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan karena suksenya film Jackie Chan yang secara tidak langsung mempromosikan kota Hong Kong ini.

Hong Kong adalah salah satu kota yang tampak lebih hidup dan menarik jika dilihat pada malam hari. Walaupun begitu, aktivitas malam di kota ini cukup monoton, misalnya pergi makan malam lalu pulang kerumah dan tidur.

Tetapi disana saya berkeliling sendiri kebeberapa tempat yang cukup asyik seperti dibawah ini:


Pertama saya berbelanja ke pasar buah induk Yau Mei Tei. Pasar ini buka setelah Pasar Malam Temple Street  mulai berbenah. Pasar ini lebih dikenal dengan nama Gwo Laan yang terdiri dari bangunan-bangunan tua berusia ratusan tahun. Walaupun pasar ini penuh dengan pria bertato, tapi pasar ini cukup aman jika saja kalian tidak berbuat ulah.

Setelah dari pasar, saya bisa dibilang memancing cumi-cumi. Sebenarnya memancing cumi-cumi itu cuma alasan kami untuk berkumpul satu sama lain dengan menyewa perahu dan menghabiskan malam dengan menikmati laut malam yang indah sambil minum-minum.

Sebenarnya jika ingin memancing cumi-cumi cukup mudah. Hanya dengan benang pancing dan kait maka kalian sudah bisa menikmati cumi-cumi yang dimasak dengan cukup mudah juga yaitu dengan sedikit bumbu bawang putih dan kecap. Dan itu cukup untuk menemani minum-minum anda.

Selanjutnya kami mencoba untuk berkujung ke pulau Cheung Chau. Di pulau ini ada kehidupan  malam seperti pasar malam kecil yang buka mulai pada jam sepuluh malam. Disini kita bisa menemukan jajanan enak seperti shusi atau tong shu.

Nah itulah tadi beberapa tempat yang saya kunjungi. Gimana? Mao mencoba menikmati indahnya Hong Kong pada malam hari?

Sumber Gambar:



6 Responses
  1. Balistta Says:

    Hou cungyi hai hongkong, lito hou lengloi a.. hehhe Ngo kwacu Viictoria Park! :D


  2. Jadi ingat Jengkol From Hong Kong With Love, salah satu tulisan di blog.... itu real hadiah ulang tahun dari Hong Kong....


  3. Dede Rohali Says:

    Weww..!! Kapan-kapan kehongkong ahh..!! :D


  4. Aji Prast Says:

    Kalau ada kesempatan, mau juga jalan-jalan ke Hong Kong.


  5. Anonim Says:

    wah hongkong malam hari terlihat indah banget tuh di foto.. jadi pingin main kesana


  6. balistta: Waduh itu artinya apa??

    jimmy63: itu baru difoto bro?? Aslinya lebih ajib lagi.


Posting Komentar