Persaingan Pulau Komodo dalam The New 7 Wonders


Pemilihan The New 7 Wonders hampir mencapai puncaknya, dan telah terpilih sebanyak 28 finalis termasuk Pulau Komodo. Untuk memenangkan ajang bergengsi dunia ini dibutuhkan sebanyak 120 juta suara melalui sms atau pesan singkat.

Yang menjadi 27 pesaing dalam The New 7 Wonders melawan Pulau Komodo yang menurut saya paling berat untuk dilawan adalah:


Yang pertama adalah Grand Canyon. Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing terjal yang diukir oleh Sungai Colorado di utara Arizona. Ngarai ini diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai dengan 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

Kandidat yang satu ini saya piker lebih kuat karena sudah banyak sekali orang yang mengenal tempat ini, bahkan saking terkenalnya, di Indonesia kita sendiripun terdapat plesetan dari Grand Canyon ini yaitu Green Canyon.


Gunung Kilimanjaro atau dahulu disebut Kaiser-Wilhelm-Spitze merupakan gunung di timur laut Tanzania. Gunung ini tercatat sebagai gunung tertinggi di dunia yang berdiri bebas. Dengan ketinggian 4.600 m bila diukur dari kaki gunung. Gunung Kilimanjaro sekaligus mempunyai puncak tertinggi di Afrika dengan 5.895 mdpl (Meter dibawah Permukaan Laut). 

Saya meliihat kandidat ini juga merupakan yang terkuat karena ia sudah terkenal sejak dahulu dengan ketinggiannya yang melebihi gunung manapun. 

Selain itu masih banyak lagi pesaing dari Pulau Komodo yaitu Amazon, Pulau Bu Tinah, Galapagos, Air Terjun Iguazu, Milford Sound, Gunung Meja, Air Terjun Angel, Tebing Moher, Gua-gua Jeita, Maladewa, Kawah-kawah Lumpur, Uluru, Teluk Fundy, Laut Mati, Karang Penghalang Besar, Pulau Jeju, Distrik Danau Masurian, Sungai awah Tanah PP, Vesuvius, Hutan Hitam, El Yunque, Teluk Halong, Matterhorn/Cervino, Sundarbans, Yushan.

Nah itulah tadi saingan dari Pulau Komodo  untuk The New 7 Wonders. Jadi jangan sampai Pulau Komodo yang berada di negara yang kita cinta ini tidak masuk dalam The New 7 Wonders. Bagi kalian yang ingin vote bisa lewat sms dengan ketik Komodo kirim ke 9818 atau bisa juga dengan vote lewat situs http://www.new7wonders.com.

Sumber Gambar:


Berwisata Air di The Jungle Water Adventure


Weekend semakin dekat, so tidak ada salahnya kalian berlibur dan berefresing ria.

Saya punya sebuah saran untuk liburan kalian kali ini, yaitu wisata air The Jungle Water Adventure. Sebelum kalian kesana tidak ada salahnya mendengarkan pembahasan saya.

Ini adalah pengalaman saya pada masa-masa di saat saya masih kuliah dulu, ketika saya dan sahabat-sahabat saya bertamasya ke wisata air Jungle Water Adventure.

The Jungle Water Adventure yang biasa disebut The Jungle ini adalah sebuah tempat rekreasi yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga, serta bisa juga digunakan sebagai wisata edukasi bagi sekolah yang ingin mengadakan Studi Tur.

The Jungle sendiri terletak didaerah bogor yang mempunyai latar belakang Gunung Salak, sehingga menjadikan tempat ini begitu sejuk dan berudara bersih.

Untuk wahananya ada banyak sekali, jadi kalian pasti puas dengan banyak permainan yang ada:


Untuk anak-anak, The Jungle menyediakan Kiddie Pool, yaitu kolam yang mempunyai kedalaman air sekitar 20 sampai dengan 50 cm yang berisi macam-macam permainan seperti lumba-lumba mainan, jungkat-jungkit, mini slider, dan berbagai macam air mancur. Ada juga pistol air dan salah satu permainan yang juga disukai oleh orang dewasa di wahana ini adalah Water Bucket, yaitu Ember yang berisi air kemudian jika sudah penuh maka air dalam ember itu akan tumpah.

 
Yang menjadikan wisata The Jungle ini didatangi oleh banyak orang adalah banyaknya Kolam Seluncur yang berada disana seperti Racer Slide, Spiral Slide dan Tube Slide.

Racer Slide yaitu kolam seluncur dengan 4 jalur lintasan dengan ketinggian seluncur mencapai 8 meter, sangat cocok untuk kalian yang menyukai tantangan dan ingin uji nyali.

Spiral Slide adalah seluncur air yang berbentuk terbuka, dan Tube Slide adalah seluncur yang berbentuk tertutup dengan diameter 1 meter dan masing-masing slide ini mempunyai ketinggian 12 meter dengan kepanjangan seluncur mencapai 100 meter. Jika kalian masih merasa takut dengan seluncur yang terbuka bisa menikmati seluncur yang tertutup tetapi sensasi yang dirasakan benar-benar berbeda dengan yang dibuka.


Nah. Ini dia salah satu wahana yang tidak ada diwisata air manapun, yaitu Area Fountain Futsal. Area futsal disini dilengkapi dengan beberapa titik air mancur yang keluar dari permukaan lapangan dengan arus yang cukup deras. Kalian bisa menyewa bola atau jika kalian punya bola sendiri bisa dibawa dari rumah, dan yang pasti bermain futsal disini tidak menggunakan sepatu.

 
Jika kalian letih setelah bermain futsal, tidak ada salahnya kalian beristirahat sambil bermalas-malasan menjelajahi akuarium raksasa di Lazy River. Lazy River merupakan kolam arus yang mempunyai panjang 400 meter. 

Di wahana ini kalian bisa duduk bermalas-malasan diatas ban yang terhanyut mengelilingi kolam arus. Akuarium ini sendiri terbuat ari fiber glass tembus pandang yang berisi berbagai macam ikan tawar yang bisa dibilang cukup langka keberadaannya seperti tiger fish, alligator fish, palmas, arwana hitam, pangasius albino, ikan pari air tawar dan masih banyak lagi.

Itulah tadi pengalaman saya saat berwisata ke The Jungle Water Adventure, dan pada saat itu saya datang ketika The Jungle baru pertama kali dibuka, jadi masih banyak yang belum saya ketahui tentang kondisi disana sekarang. Untuk yang sekarang masih banyak wahana baru yang belum saya datangi saat itu seperti Sinema 4D, Rumah Hantu, Bird Park, dan Dry Park.
Sumber Gambar: