Tips Mempersiapkan Travelling Saat lebaran / musim liburan




Mudik bagi sebagian orang di jakrta menjadi sebuah budaya yang erat maka tak heran jika lebaran datang banyak orang yang sibuk untuk pulang kampung mengunjungi saudara , berikut ini adalah tips menyiapkan perjalanan anda  agar kita selamat  , apa lagi lebaran ini merupakan liburan yang panjang buat kita semua dan dalam perjalanan kita harus berhati hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan

1. Pastikan kepada travel konsultan bahwa paket travel yang ditawarkan masih berlaku

2. Ambil program asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh travel konsultan biasanya asuransi yang
ditawarkan sudah meliputi rawat jalan, evakuasi medis, dan berbagai aktivitas yang akan anda ikuti

3. Patuhi hukum lokal yang berlaku

4. Tanyakan kepada travel konsutan Anda  apakah Anda memerlukan visa untuk negara-negara yang Anda kunjungi atau transit. Ingatlah bahwa visa yang sudah dimiliki Anda tidak menjamin Anda dapat masuk suatu negara.

5. Pastikan paspor Anda setidaknya masih berlaku enam bulan dari tanggal kepulangan Anda.
    Dibeberapa negara dan maskapai penerbangan tidak akan mengizinkan Anda untuk melakukan penerbangan jika paspor Anda tidak memenuhi persyaratan ini.

    Silahkan Anda menghubungi Kedutaan Besar untuk mengkonfirmasi persyaratan masuk.

6. Periksa kesehatan Anda mengenai vaksinasi direkomendasikan atau tindakan lain serta carilah informasi hukum dinegara tujuan travelling mengenai bepergian dengan obat.

7. Buatlah salinan rincian paspor, polis asuransi, cek perjalanan, visa dan nomor kartu kredit. Bawalah satu salinan dan aslinya. Simpanlah ditempat yang terpisah (jangan dijadikan satu). Tinggalkan satu salinan pada seseorang di rumah.

8. Tinggalkan salinan rincian perjalanan Anda pada seseorang di rumah dan tetap berkomunikasi secara rutin dengan teman dan kerabat selama di luar negeri.

Jadikan lebaran ini moment yang tepat untuk jalan-jalan bagi yang tidak pulang kampung sebaiknya anda ikuti tips saya berikut ini agar anda dapat menjalankan perjalanan dengan selamat

Selamat jalan-jalan
1 Response
  1. sendiri Says:

    punten kang..., itu mah kalo buat travelling ya??? bukan buat mudik... kan pingin mudik murah asalkan selamat... hehehehehe

    btw, ane dah follow 4. mohon follback ya kang... ^_^


Posting Komentar